Fitur Baru Facebook Membantu Mencegah Pelecehan

Facebook pada hari ini ( 20 Desember 2017 ) mengumumkan akan memperkenalkan alat baru yang ditujukan untuk mencegah pelecehan di Facebook dan Messenger. Alat telah dibuat berdasarkan umpan balik baik dari pengguna dan organisasi untuk kelompok yang mengalami pelecehan tingkat tinggi secara online, seperti wanita dan jurnalis.

Pertama, Facebook meningkatkan fitur keamanan yang mencegah orang menciptakan akun palsu, termasuk sekarang melihat berbagai sinyal seperti alamat IP. Ini akan membantu mencegah kontak yang tidak diinginkan dari orang-orang yang sebelumnya diblokir, sehingga orang yang sama tidak dapat membuat akun baru hanya bisa menambahkan teman.

Fitur Baru Facebook Membantu Mencegah Pelecehan

Facebook juga menambahkan fitur abaikan untuk membungkam percakapan tanpa diketahui pengirim. Sekarang sobat dapat menandai percakapan sebagai "abaikan," yang akan menonaktifkan notifikasi dan memindahkan percakapan ke Pesan yang difilter. Sobat bisa membaca percakapan tanpa membiarkan pengirim melihat apakah kita telah membaca. Saat diluncurkan, fitur ini hanya akan tersedia untuk satu lawan satu percakapan, namun akan diperluas ke beberapa pesan grup.

Facebook sudah melarang intimidasi dan pelecehan, namun meski konten dihapus atau akun dinonaktifkan, ada beberapa cara seputar peraturan yang memungkinkan orang terus melecehkan, dan terkadang hal-hal tergelincir oleh fitur otomatis Facebook. Mudah-mudahan, alat baru ini akan membantu orang merasa lebih aman di Facebook, karena banyak yang mengandalkannya untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

Fitur Baru Facebook Membantu Mencegah Pelecehan

Pada update sebelumnya, pihak Facebook memperkenalkan fitur tombol baru yang ditujukan untuk aplikasi utamanya, yang bernama Snooze. Serupa fungsinya pada jam alarm, Snooze memungkinkan pengguna untuk memblokir sementara postingan teman dalam kurun waktu yang dapat ditentukan, semisal sau minggu ataupun satu bulan. Dan apabila sudah melewati hari yang ditentukan, maka postingan teman tersebut akan muncul kembali di beranda.

Sebelum meluncurkan Fitur Snooze, media sosial besutan Mark Zuckerberg sebelumnya diketahui sudah memberikan fitur Unfollow, Hide, Report, dan See First. Yang mana fitur Hide yang berfungsi untuk menyembunyikan postingan, akan tapi dengan cara kerja fitur Snooze berbeda.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon