Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 yang Perlu Kamu Ketahui

Galaxy S9 telah diakui secara publik sebagai nama smartphone andalan perusahaan Samsung berikutnya. Dalam siaran pers yang mengumumkan hasil kuartal keempat dan TA 2017, raksasa Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa peluncuran hp android Galaxy S9 akan membantu bisnis mobile perusahaan. Tentunya flagship Samsung Galaxy S9 akan sejumlah fitur dan spesifikasi kelas premium.

Samsung Electronics pada hari Rabu (31/01/2018), telah memposting hasil kuartal keempat dan TA 2017 di Korea Selatan. Dalam pengumuman tersebut, Samsung mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk fokus pada display OLED yang bisa dilipat untuk smartphone, antara lain sebagai bagian dari roadmap 2018. Perusahaan juga menyarankan agar fokusnya pada ponsel andalannya Galaxy S9, dan memperluas teknologi V-NAND 64 layer dan kemampuan AI / IoT.

Harga dan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S9 Terbaru

Pada pengumuman tersebut juga mengungkapkan untuk pertama kalinya Samsung mengakui bahwa jajaran ponsel andalannya akan disebut Galaxy S9. Sementara undangan pers yang dikirim awal bulan ini mengungkap '9' besar, ini adalah satu-satunya contoh dimana Samsung secara resmi menyebutkan merek 'Galaxy S9'.

Fitur dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S9

Untuk desainnya kemungkinan kurang lebih sama dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Hp android Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga dikatakan mempertahankan ukuran layar 5,8 inci dan 6,2 inci yang didukung oleh panel AMOLED milik Samsung. Idealnya kedua ponsel tersebut akan hadir dengan display tanpa bingkai dengan rasio aspek 18: 9.

Kedua ponsel tersebut diperkirakan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC untuk pasar AS dan China, dan SoC Samsung Exynos 9810 di pasar lain. Diharapkan ponsel android terbaru dari Samsung akan menawarkan RAM sampai 6GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Kamera pada kedua smartphone akan mengalami perbaikan besar dengan berbagi fitur baru termasuk mode "Super Speed", mode "Super Slow-mo" seperti yang ditawarkan Sony pada Xperia XZ. Galaxy S9 akan hadir dengan satu sensor kamera di bagian belakang, dan akan memakai 12 megapiksel dengan dibantu oleh OIS ( optical image stabilization ).

Sensor ini akan bisa memotret antara f / 1.5 dan f / 2.4 dengan yang pertama membantu dalam cahaya rendah dan yang terakhir meloncat saat pencahayaan sangat ideal. Pengaturan serupa juga terlihat pada ponsel flip W2018 Samsung yang baru saja diluncurkan di China. Galaxy S9 Plus bakalan mengusung dual camera belakang dengan masing-masing beresolusi 12MP, dan akan menjadi seri yang termahal.

Kedua ponsel tersebut akan hadir dengan kamera 8 megapiksel di bagian depan yang juga akan memungkinkan pengguna untuk mengambil avatar animasi seperti pada fitur animoji iPhone X. Untuk urususan audio smartphone flagship terbaru samsung ini dikatakan memakai stereo speaker buatan AKG.

Salah satu perubahan yang kemungkinan membuat Galaxy S9 dan Galaxy S9+ berbeda dari seri sebelumnya adalah pemindai sidik jari yang dipindah. Sementara dalam kasus Galaxy S8 dan Galaxy S8 +, pemindai sidik jari berada dalam posisi sebelah modul kamera. Pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+, kabarnya akan ditempatkan dibawah. Samsung juga mengkonfirmasi kehadiran tombol khusus Bixby.

Harga dan Tanggal Resmi Peluncuran Samsung Galaxy S9 Terbaru
Penampakan Samsung Galaxy S9 [ Foto : slashgear ]

Fitur Intelligent Scan dilaporkan akan digunakan pada sensor kamera depan, serta pemindai iris mata untuk membantu ponsel mendeteksi wajah pengguna dalam kondisi cahaya gelap. Dengan Intelligent Scan, Samsung mungkin ingin menawarkan pengguna yang terbaik dari kedua ponsel tersebut.Fitur ini akan penantang pengenal wajah Apple.

Baterai sebesar 3.000mAh akan di sematkan pada Galaxy S9, serta 3.500mAh untuk Galaxy S9+. Samsung memang belum resmi mengumumkan seri Galaxy S9, tapi smartphone tersebut sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

Dikutip dari liputan 6, SM-G960F adalah nomor model untuk Galaxy S9 dan SM965F untuk Galaxy S9 Plus. Informasi dari laman P3DN, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus telah memenuhi komponen TKDN 31,7 persen.

Harga Samsung Galaxy S9

Samsung diperkirakan menjual Galaxy S9 dengan harga mulai dari US$ 895 atau setara Rp 11,8 juta (asumsi kurs Rp 13.224 per US$ 1), sedangkan Galaxy S9 Plus US$ 935 atau setara Rp 12,3 juta. Harga jualnya kemungkinan akan lebih mahal di Korea Selatan (Korsel) dibandingkan negara lain disebabkan pajak lokal.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan diumumkan dalam sebuah Unpacked Event pada 25 Februari 2018. Kita tunggu saja pengumuan resminya, apakah Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 seperti diatas.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon