Penampakan Samsung Galaxy S9 Muncul di Internet

Hp Adroid terbaru Samsung Galaxy S9 akan diluncurkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2018 pada bulan Februari. Sebuah kebocoran baru penampakan Samsung Galaxy S9+ Muncul di Internet. Seri andalan Samsung berikutnya, yang akan menjadi penerus dari jajaran Galaxy S8, diperkirakan akan menampilkan dua model yaoitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Sebelumnya, pada sebuah konferensi pers di CES 2018, Presiden Bisnis Komunikasi Mobile Samsung DJ Koh telah mengungkapkan bahwa smartphone unggulan perusahaan akan diluncurkan di MWC 2018, yang dijadwalkan pada tanggal 26 Februari sampai 1 Maret.

Menurut kicauan Evan Blass pada akun twitternya mengungkapkan, Samsung akan meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pada tanggal 26 Februari. Lebih lanjut, handset tersebut akan dijual untuk pre order mulai 3 Maret dan mulai dikirimkan mulai 16 Maret. Blass mengatakan sebuah " Eksekutif tingkat menengah di sebuah kotak kasir utama " ungkap Blass dalam rincian tersebut.


Duo Galaxy S9 akan menjadi flagships pertama tahun ini yang akan hadir dengan chipset Snapdragon 845 milik Qualcomm. Meskipun kedua ponsel berbagi sejumlah kesamaan dengan pendahulunya, Galaxy S9+ adalah yang mendapatkan upgrade besar, berkat tambahan sensor kamera belakang.

Dan seperti tahun sebelumnya, akan ada puluhan ponsel yang akan menyalin disain kedua ponsel tersebut. Penampakan terbaru Samsung Galaxy S9+ muncul dari Huaqiangbei / Huaqiang Utara di Shenzhen, area yang dikenal sebagai pusat manufaktur elektronik utama.

Gambar - gambar tersebut menunjukkan "Galaxy S9+" dengan varian biru dan emas lengkap dengan pengaturan dual camera, pemindai sidik jari, dan branding Samsung. Ini adalah tiruan yang bagus sehingga tidak diragukan lagi bisa lolos ke aslinya. Pertama bezels di bagian depan super tebal, bahkan lebih tebal dari yang ada di Galaxy S8.

Kedua, karena ini adalah tiruan, tidak ada fitur Bixby. Tombol Daya telah dipindahkan ke kiri di mana tombol Bixby seharusnya berada, dan hak sekarang adalah rumah bagi apa yang tampak sebagai baki SIM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cekdidot Blog, untuk desain Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus+ akan menggunakan fitur infinity display (bezel-less) ratio 18: 9 dengan materi Super AMOLED berukuran 5,8 inci. Sedangkan Galaxy S9+ mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,2 Inci.

Samsung Galaxy S9+ Tiruan [ Foto : Gizmochina]

Menurut bocoran di situs China Weibo, Galaxy S9 akan hadir dengan RAM 4GB dan opsi penyimpanan internal 64GB, sementara akan ada RAM 4GB dan varian penyimpanan 128GB juga. Untuk Galaxy S9 Plus, smartphone ini akan menggunakan RAM 6GB dan akan tersedia dalam pilihan penyimpanan 64GB, 128GB dan 256GB.

Spesifikasi bocoran juga mengungkapkan bahwa Samsung juga bisa menghadirkan varian penyimpanan 512GB. Disebutkan pula bahwa Galaxy S9+ dalam pengujian menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Samsung juga disebut bakal memberikan kamera sekunder. Artinya, Galaxy S9+ bakal mengusung fitur dual camera seperti halnya Galaxy Note 8. Sementara Galaxy S9 tetap mengusung kamera tunggal di belakang.

Foto Samsung Galaxy S9 yang bocor di Reddit, menyebutkan akan menggunakan kamera 12,3 megapiksel OIS SuperSpeed Dual Pixel dengan bukaan F1.5 dan F2.4. Kamera ini akan menawarkan fitur pengambilan video gerak super slow motion. Lebih lanjut, dikatakan ponsel ini akan memiliki kamera 8 megapiksel untuk selfie.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9+ [ Foto : telefoonabonnement ]

Samsung Galaxy S9 akan didukung oleh baterai 3000mAh, sementara Galaxy S9 Plus akan dilengkapi baterai yang lebih besar yaitu 3500mAh. Kapasitas baterai mirip dengan yang ada di Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Sertifikasi tersebut juga menunjukkan bahwa Galaxy S9 akan membawa model nomor G960 dan G965.

Perbedaan lainnya, sensor sidik jari Samsung Galaxy S9 dan S9+ skan dipindah ke sebelah bawah lensa kamera belakang, untuk mempermudah akses pengguna. Untuk urusan audio, flagship terbaru dari samsung ini akan didilengkapi dengan earphone buatan vendor audio AKGdan tetap menggunkan colokan earphone 3,5 mm.

Penampakan Samsung Galaxy S9+ Muncul di Internet, termasuk spesifikasi dan prediksi waktu peluncurannya. Namun, perusahaan Korea Selatan tersebut masih belum memberi klarifikasi mengenai rumor yang beredar tersebut. Mari kita tunggu februari mendatang.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.

2 comments

Ya ampun S8 aja belum kebeli, sudah ada s9 ya

Ya begitulah Mbak evrina... yang penting masih bisa di pakai sesuai kebutuhan mbak


EmoticonEmoticon