Samsung Galaxy A8+ (2018) Hadir Dengan Dual Kamera Selfie

Samsung Galaxy A8+ (2018) resmi hadir sengan Dual Kamera selfie untuk pasar Indonesia pada hari Jum'at (19 Januari 2018). Smartphone ini membawa banyak fitur dan style dari Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 ke titik harga yang lebih terjangkau. Hp Android terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini menyasar kalangan anak muda jaman now yang kekinian.

Samsung Galaxy A8+ (2018) memiliki fitur kamera Live Focus untuk kamera depan, teknologi pengenal wajah, asisten suara Bixby dan, tentu saja, panel Infinity Display Samsung. Galaxy A8 + (2018) memiliki Samsung Experience 8.5 berdasarkan Android 7.1.1 Nougat.

Harganya cukup kompetitif untuk memastikan smartphone Samsung Android dapat memberikan persaingan ketat dengan beberapa smartphone OnePlus 5T, Nokia 8, dan Honor View 10 yang baru diluncurkan.

Spesifikasi, Harga dan Review Hp Android Samsung Galaxy A8+ (2018)
Samsung Galaxy A8+ (2018) [Foto : Liputan6.com/Agustin Setyo W]

Desain Samsung Galaxy A8+ (2018)

Dimulai dengan desainnya, tampilan Samsung Galaxy A8+ (2018) mengingatkan akan flagship Galaxy 8 dan Galaxy Note 8, terdapat kaca melengkung, kaca belakang, dan Infinity Display. Perangkat yang mempunyai tebal 8.3 mm, lebar 75.7 mm, dan tinggi 159.9 mm ini cukup nyaman untuk menampung perangkat yang menampilkan layar 6 inci. Bobot 191g membuatnya lebih berat daripada Galaxy S8 dan bahkan Galaxy S8 Plus.

Samsung Galaxy A8+ (2018) dilengkapi layar full-HD 6,0 inci yang memiliki resolusi 1080x2220 piksel dan rasio aspek 18,5:9 yang Samsung sebut Infinity Display. Sama seperti model andalan Samsung saat ini, tampilannya bagus dan semarak dengan tingkat kecerahan yang bagus bahkan di bawah sinar matahari. Melihat sudut yang layak dan tingkat reproduksi warna tampak akurat.

Meski terbuat dari kaca, hp Android ini menawarkan pegangan yang layak karena desain melengkung Samsung. Sensor sidik jari sekarang memiliki lokasi baru, tepat di bawah sensor kamera belakang. Sementara penempatannya pasti lebih ergonomis dari pada Galaxy S8.

Kamera Samsung Galaxy A8+ (2018)

Pada bagian depan layar ada tombol untuk menu, bukan tombol fisik seperti pada perangkat samsung umumnya. Di atas layar ada dual kamera yang digunakan untuk selfie dan ada fitur efek bokeh, ini merupakan yang pertama di smartphone Samsung. Hasil bokeh pun bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna.

Kamera depan mempunyai sensor 16 megapiksel dan sensor 8 megapiksel, dengan teknologi baru bernama Tetra-cell. Adanya teknologi ini, menjanjikan kemampuan menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi rendah cahaya.

Dual Kamera Selfie Samsung Galaxy A8+ (2018) [Foto : Liputan6.com/Agustin Setyo W]

Fitur premium Live Focus tak lupa disertakan pada Samsung Galaxy A8+ (2018). Fitur itu memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk menentukan seberapa bokeh latar foto dibandingkan objek yang difokuskan.

Ketika sobat bepergian bisa menggunakan fitur Asisten pintar Bixby untuk membantu menerjemahkan teks ke bahasa apa saja. Tentunya ini memudahkan pengguna mencari informasi hanya dengan mengambil foto dari benda yang menjadi referensi kita.

Spesifikasi, Harga dan Review Hp Android Samsung Galaxy A8+ (2018)
Fitur Bixby di Samsung Galaxy A8+ (2018) [Foto : viva.co.id]

Teknologi pengenal wajah pada hp Android samsung terbaru bekerja dengan baik dan mengenali wajah yang berbeda meski dalam cahaya rendah.

Kamera belakang memiliki sensor 16 megapiksel dengan lensa aperture f / 1.7 dan LED Flash. Fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS) pada kamer belakang membuat hasil bidikan lebih baik walaupun dalam keadaan tidak stabil.

Bagian Belakang Samsung Galaxy A8 Plus (2018) [Foto : Liputan6.com/Agustin Setyo W]

Performa Samsung Galaxy A8+ (2018)

Inti dari Galaxy A8 Plus (2018) adalah prosesor Exynos 7885 yang baru, dengan dua core pada 2.2GHz dan enam core pada 1.6GHz. Smartphone ini juga memiliki RAM 6GB dengan memori internal  64GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD (hingga 256GB).

Sistem operesai masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat, dan tidak ada pengumuman resmi untuk update Android 8.0 Oreo terbaru. User Interface Samsung 8,5 telah digantikan dengan UI TouchWiz sejak lama, dan saat ini jauh lebih bersih. Namun masih ada sedikit kelambatan dalam animasi dalam waktu singkat.

Samsung Galaxy A8 Plus (2018) memiliki baterai 3500mAh, serta loudspeaker dan tombol power / lock di sebelah kanan. Di sisi kiri, sobat akan menemukan tombol volume dan tempat untuk satu Nano-SIM. Ada port USB Type-C, mikrofon, dan jack headphone 3.5mm di bagian bawah. Fitur fast charging serta sudah anti-air dan anti-debu dengan sertifikasi IP68.

Spesifikasi, Harga dan Review Hp Android Samsung Galaxy A8+ (2018)

Soket headphone tetap dipertahankan pada smartphone Samsung Android terbaru ini, meskipun pesaing seperti Apple dan Google telah menghilangkannya dari smartphone terbaru mereka. Di bagian atas ada mikrofon sekunder, slot SIM kedua, dan slot kartu microSD.

Samsung Galaxy A8 Plus (2018) memiliki shortcut unik seperti Hold Palm, yang memungkinkan pengguna memotret dengan memegang telapak tangan di depan kamera depan selama beberapa detik. Ini juga memiliki mode satu tangan yang nampaknya cukup praktis, terutama untuk perangkat yang memiliki ukuran 6 inci.

Selain itu, smartphone ini memiliki beberapa aplikasi Samsung seperti Samsung Connect, Samsung Health, Samsung Members, dan Galaxy Apps. Ini juga dilengkapi dengan aplikasi Microsoft termasuk Word, Excel, Powerpoint, OneDrive, dan LinkedIn.

Harga Samsung Galaxy A8+ (2018) 

Untuk pasar Indonesia Samsung Galaxy A8+ dibanderol  Rp 8 juta dengan tiga pilihan warna, yakni Orchid Gray, Black, dan Gold.

Samsung Galaxy A8 Plus merupakan smartphone yang memiliki desain yang menakjubkan, layar cantik, baterai yang mengesankan, dan salah satu penembak selfie terbaik di pasaran. Selain itu, smartphone juga mendapatkan sertifikasi IP68. Singkatnya, Galaxy A8+ bisa menjadi pilihan bagi sobat yang suka selfie, travelling dan vloging.

Dari info spesifikasi, harga dan review Hp Android Samsung Galaxy A8+ (2018) diatas semoga membantu sobat yang sedang mencari Handphone baru.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon