Samsung Galaxy On7 Prime Resmi Hadir di India, Harga 2,8 Juta

Pada hari Kamis 18 Januri 2018, Samsung baru saja meresmikan smartphone Galaxy On7 Prime di India. Hp Android Samsung Galaxy On7 hadir dalam dua varian memori yaitu RAM 3 GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Pada kesempatan kali ini Cekdidot Blog akan sedikit memberikan info spesifikasi, harga dan review Hp Android Samsung Galaxy On7 Prime.

Smartphone ini mengingatkan pada Galaxy J7 Prime namun berbeda dalam beberapa hal. Fitur utama dari Galaxy On7 Prime termasuk Samsung Pay Mini, Samsung Mall, serta kamera depan dan belakang 13 megapiksel. Hp Android baru ini juga menjalankan Samsung Experience 8.5 UI terbaru den menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

spesifikasi, harga dan review Hp Android Samsung Galaxy On7 Prime 2018

Ada beberapa fitur perangkat lunak yang unik dan aplikasi terinstal yang bisa membantu Hp Galaxy On7 Prime bersaing dengan beberapa produk lainnya, seperti Xiaomi Mi A1, Lenovo K8 Note, dan Nokia 5.

Sebelum menggali spesifikasi Samsung Galaxy On7 Prime lebih dalam, kita harus membicarakan fitur baru yang diperkenalkan Samsung untuk pertama kalinya di India. Disebut Samsung Mall, aplikasi baru ini sedang dipasang sebagai platform belanja all in one untuk membantu pengguna menemukan produk di beberapa situs web e-commerce.

Pengguna dapat mengambil foto produk, atau memilihnya dari galeri mereka, dan aplikasi akan menggunakan pengenalan gambar untuk mencoba mengidentifikasinya. Untuk Indonesia Samsung Mall belum tersedia.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Prime 
 
Pada desain Samsung Galaxy On7 Prime 2018 terlihat sangat mirip Galaxy J7 Prime yang sebelumnya diluncurkan. Memiliki unibody logam yang sama, dan terasa kokoh. Beratnya 167 gram, yang cukup layak mengingat desain all-metal, dan didistribusikan secara merata. Handset ini memiliki tinggi 151.7mm, lebar 75mm, dan tebal 8mm.

Samsung Galaxy On7 Prime dilengkapi layar LCD PLS TFT 5 inci berukuran full-HD (1080x1920 piksel) berukuran 5,5 inci dengan layar rasio 16: 9. Hp Android terbaru dari samsung ini memiliki kaca melengkung 2.5D yang memberikan nuansa premium. Layarnya, seperti kebanyakan smartphone Samsung lainnya, menawarkan sudut pandang yang bagus, kecerahan yang kuat, dan reproduksi warna yang bagus.

Di bawah layar adalah tombol fisik Home, dengan tombol kapasitif di kedua sisi. Satu untuk multitasking dan yang lainnya untuk navigasi kembali. Tombol Home menyimpan sensor sidik jari, dan memilikinya di bagian depan.

Sensor sidik jari terasa cepat, responsif, dan akurat. Di atas layar adalah kamera depan 13 megapiksel dengan aperture f / 1.9. Kamera depan mengambil dapat gambar secara alami dan tidak perlu menggunakan editing palsu untuk "mempercantik" wajah. Samsung telah memasukkan fitur 'Stiker' baru yang menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan stiker yang ditemukan di aplikasi seperti Instagram dan Snapchat.

Bagian belakang SamsungGalaxy On7 Prime juga memiliki kamera 13 megapiksel tunggal dengan aperture f / 1.9 dan autofocus. Samsung telah menjanjikan kinerja rendah cahaya yang bagus untuk kedua kamera tersebut. Bagian belakang smartphone telah dijaga tetap minim, hanya dengan kamera, LED flash, dan Samsung branding yang terlihat. Memiliku tubuh logam menawarkan pegangan yang mudah.

Galaxy On7 Prime dilengkapi loudspeaker dan tombol power / lock di sebelah kanan. Di bekali dengan dual sim (Nano) dan juga kartu microSD. Bagian bawah perangkat ini memiliki port Micro-USB, jack headphone 3.5mm, dan mikrofon utama.

Inti dari Galaxy On7 Prime adalah 4,2 bit octa-core menggunakan Samsung Exynos 7870 SoC, dengan semua delapan core berjejer di 1.6GHz. Exynos 7870 adalah prosesor mid-range terbaru dari Samsung. Smartphone ini hadir dalam dua varian - penyimpanan RAM 3GB dengan internal memori 32GB, dan penyimpanan RAM 4GB dengan internal memori 64GB.

Sayangnya smartphone ini masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat dengan antar muka Samsung Experience 8.5. Tidak ada pemberitahuan secara resmi mengenai kemungkinan update Android 8.0 Oreo. Terlepas dari fitur eksklusif Samsung Mall, Galaxy On7 Prime mendukung Samsung Pay Mini, yang terintegrasi dengan dompet online dan UPI.

Galaxy On7 Prime juga memiliki fitur perangkat lunak Samsung lainnya termasuk mode satu tangan, jalan pintas untuk aplikasi kamera, multi-window dan split screen multitasking, dan Smart Alerts untuk memberi tahu sobat tentang panggilan tak terjawab dan pesan saat mengangkat telepon.

Selain itu, Galaxy On7 Prime hadir dengan aplikasi Microsoft termasuk Office dan LinkedIn, serta aplikasi Google biasa seperti Gmail, YouTube, dan sebagainya. Samsung Galaxy On7 Prime memiliki baterai sebesar 3300mAh.

Harga Samsung Galaxy On7 Prime

Adapun banderol harga dari hp Android Samsung Galaxy On7 untuk varian RAM 3GB / 32GB sekitar Rs 12,990 atau sekitar Rp 2,8 juta. Sedangkan untuk varian RAM 4GB / 64GB sekitar Rs 14,990 atau sekitar Rp 3,2 juta untuk pasar India.

Dari info spesifikasi, harga dan review Hp Android Samsung Galaxy On7 Prime 2018 diatas apakah sobat ingin membelinya? Belum ada informasi jadwal peluncuran dan harga smartphone ini untuk pasar Indonesia,kita tunggu saja kehadirannya.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon