Acer Luncurkan Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia

Acer telah memulai CES 2018 dengan meluncurkan sekumpulan notebook baru dan laptop gaming. Perusahaan asal Taiwan tersbut telah meluncurkan Acer Swift 7 (SF714-51) baru, yang disebut - sebut sebagai laptop tertipis di dunia.

Untuk merancang laptop tertipis di dunia, Acer telah mempertimbangkan desain laptop clamshell di pasaran dengan sistem operasi Windows dan MacOS. Acer Swift 7 adalah notebook berukuran 8,98 mm yang memiliki panel layar sentuh full-HD 14 inci dan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Notebook yang berbasis Windows 10 ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh (Kaby Lake), ditambah dengan 8GB RAM LPDDR3 dan penyimpanan SSD 256GB PCIe. Selanjutnya, ia mendukung LTE melalui slot Nano-SIM built-in dan fungsionalitas eSIM.

Spesifikasi dan Harga Acer Swift Terbaru 2018

Acer Swift 7 sudah dilengkapi dengan pembaca sidik jari dan mendukung deteksi wajah melalui Windows Hello. Selain itu, baterai ini diklaim mampu menghadirkan baterai hingga 10 jam dengan sekali charge. Layar Swift 7 juga didukung dengan fitur touchscreen, dan dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass.

Acer Swift 7, laptop tertipis di dunia juga dilengkapi dengan keyboard backlit yang memungkinkan pengguna bekerja di lingkungan yang pencahayaanya redup. Antenanya terintegrasi ke dalam case alumunium unibody, membantu memastikan sinyal yang lebih baik.

Acer turut membenamkan model 4G Intel XMM, sehingga pengguna Swift 7 bisa senantiasa terkoneksi ke internet lewat jaringan seluler layaknya ponsel, meskipun tidak ada hotspot Wi-Fi di lingkungan sekitar.

Spesifikasi dan Harga Acer Swift Terbaru 2018

Acer telah membanderol swift 7 seharga $1.699, jika dikurskan ke rupiah sekitar 22.8 juta. Acer Swift 7, laptop tertipis di dunia akan tersedia di Amerika Utara mulai Maret 2018 sementara untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika akan mulai dipasarkan pada bulan April 2018.

Selain memperkenalkan Swift 7, pihak Acer juga mengumumkan upgrade kartu grafis AMD Radeon RX560 dan prosesor mobile terbaru dari Ryzen pada laptop gaming Nitro 5. Acer turut memperkenalkan versi baru dari Chromebook 11 dengan dua port USB type-C, serta pembaharuan pada seri Spin 3.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon