Bocoran Spesifikasi Vivo Xplay7, Ponsel Pertama dengan RAM 10GB

Gambar dari sebuah presentasi yang merinci smartphone Vivo baru telah bocor yang memamerkan Xplay7. Bocoran spesifikasi Vivo Xplay7 yang beredar memperlihatkan ponsel android pertama dengan RAM 10GB. Perusahaan asal China ini dikatakan berencana meluncurkan smartphone unggulan Xplay7 tahun ini, memberi persaingan ketat pada iPhone X dan Samsung Galaxy S9.

Screenshot spesifikasi Vivo Xplay7 yang bocor via Weibo ini mengklaim bahwa akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM 10GB. Itu cukup untuk menurunkan OnePlus 5T dan Razer Phone, keduanya masing-masing memiliki RAM 8GB.

Beralih ke spesifikasi perangkat kerasnya, ponsel android tersebut dikatakan mengemas chipset Snapdragon 845 SoC yang digabungkan dengan penyimpanan internal 256GB atau 512GB. Ini untuk pertama kalinya Vivo menggunakan chipset andalan dari Qualcomm. Smartphone perusahaan biasanya hadir dengan chipset mid-end dari Qualcomm atau MediaTek.

Bocoran Spesifikasi Vivo Xplay7 [ foto : 9to5google]

Perlu dicatat bahwa pendahulu ponsel tersebut, Xplay6 yang diluncurkan tahun lalu menggunak kamera belakang ganda dan display melengkung ganda serta didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 SoC.

Vivo Xplay7 juga bisa menjadi smartphone pertama yang menampilkan layar OLED 4K dengan bingkai tipis yang memberikan rasio aspek 92,9 persen. Plus, ada pemindai sidik jari pada layar dari Synaptic dan pemindai wajah bernama Face ID 2.0.

Seperti kita ketahui bahwa kehadiran Vivo X20 Plus UD menjadi smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan pemindai sidik jari di layar dan.

Informasi menarik lainnya yang bocor dari tangkapan layar adalah kamera pada ponsel tersebut. Karena seri Xplay adalah jajaran premium Vivo, smartphone yang dimaksud akan menampilkan kamera belakang ganda dengan sensor IMX dari Sony, serta kemampuan optical zoom hingga 4x.

Bocoran Spesifikasi Vivo Xplay7 [ foto : weibo ]

Namun, ponsel tersebut sepertinya tidak akan melakukan debut di MWC 2018, yang dijadwalkan akan dimulai pada 26 Februari di Barcelona. Bahkan, Vivo Xplay7 berspekulasi untuk meluncur menjelang akhir tahun.

Vivo Xplay7 dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan slot USB Type-C untuk pengisian daya.

Vivo sendiri belum secara resmi memberikan konfirmasi dan belum ada keterangan spesifikasi lebih detail tentang Xplay7. Namun jika rumor tersebut dapat dipercaya, Vivo Xplay7 dapat memasuki pasar dalam beberapa minggu mendatang dengan harga kira - kira mulai dari $600.

Hadirnya bocoran Spesifikasi Vivo Xplay7, ponsel pertama dengan RAM 10GB akan menambah persaingan ketat smartphone android kelas premium. Vivo Xplay7 adalah penerus Vivo Xplay 6 yang sudah diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Blogger pemula ysng tertarik tentang dunai teknologi dan menulis semampunya.


EmoticonEmoticon